06
Dec
2020

FANS

Seperti biasa, Almira memanggil saya. Langsung menubruk. Memeluk saya. Adegan itu bisa anda saksikan hanya di depan masjid Al Mubarok, di kampung saya. Saat saya menjemputnya ngaji. Selepas Isya.

Lalu dia akan berbicara terus menerus tanpa henti. Walau kadang saya tak paham dengan yang dibicarakan. Mulai temannya yang usil. Tentang ustadzahnya. Minta ganti tas seperti temannya. Dan lainnya.

“Ayo Bi. Aku mau lihat Jungkok di tv.”

Jungkok? Saya pernah dengar itu. Tapi belum begitu paham. Saya tahunya “jukok” yang dalam bahasa Madura berarti “ikan”.

“Apa itu Kak , Jungkok?”

“Wah Abi rek. Gitu saja Ndak tahu. Itu Bie, Jungkok BTS. Yang ngganteng itu. Ngganteng pokoknya…”

Saya takjub dibuatnya. Almira sepulang ngaji lalu tiba-tiba menasbihkan dirinya sebagai “Army – Fans BTS..” di usia lima tahun. (mungkin saja dia dipengaruhi obrolan teman-temannya sewaktu ngaji, tentang demam BTS yang memang lagi populer di seantero jagad). Wow.

Ia terus bicara tentang Jungkok. Sementara saya merasa semakin tua saja.

Hari ini, fans Jungkook itu usianya telah bertambah. Yang tahun depan Insya Allah sudah akan menjadi siswa sekolah dasar. Barokalllah fi umrik. Amin.

Bagaimana anak berumur lima tahun bisa mengukur “ketamvanan” seseorang? Mungkin hanya Tuhan yang tahu detailnya.

Sementara itu, saya tidak mau ikut-ikutan menjadi Army. Karena walaupun dengan level yang amatiran, saya fansnya Jisoo (sekadar info). Bukan karena dia rupawan, tapi kerja kerasnya yang menurut saya perlu diberi lima jempol. Eh.

6/12/20
di bawah guyuran hujan

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *